Image of Pengembangan Model Kuliah Kerja Nyata Tematik Desa Membangun, Tahun 2018.

Pengembangan Model Kuliah Kerja Nyata Tematik Desa Membangun, Tahun 2018.



Pelaksanaan KKN Tematik Desa Membangun :
Model KKN Tematik Desa Membangun merupakan pelaksanaan KKN yang terintegrasi dengan pembangunan desa. Dalam model ini, KKN sebagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui upaya menerapkan ilmu yang diperoleh mahasiswa, pelaksanaannya didesain agar berada dalam arus utama pembangunan desa terutama dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada proses pembangunan desa meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembangunan.
Pelaksanaan perintisan Model KKN tematik Desa Membangun menyangkut dau hal, yaitu menguji model secara substansial dan implementasi model.
Secara Substansial hasil dari perintisan model adalah sebagai berikut :
KKN Tematik Desa Membangun secara nyata menunjukkan perannya dalam meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengidentifikasi, memprioritaskan masalah desa, dan menumbuhkan gagasan kreatif untuk memecahkan masalah desa.
KKN Tematik Desa Membangun secara nyata menunjukkan perannya dalam membantu desa melaksanakan pembangunan, serta memotivasi masyarakat agar turut terlibat dalam pelaksanaan pembangunan.
Agar KKN Tematik Desa Membangun maksimal mendukung pembangunan desa, maka integrasi KKN dengan pembangunan desa perlu diarahkan pada penyerasian dengan proses (perencanaan, pelaksanaan, pengawasan) dan kegiatan pembangunan desa (bidang Pemerintahan Desa, Pembangunan Desa, Pemberdayaan masyarakat, dan Pembinaan Kemasyarakatan)


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
Pengembangan Model Kuliah Kerja Nyata Tematik Desa Membangun, Tahun 2018.
No. Panggil
R.5.A.49.
Penerbit PT. Sulaksana Watinsa Indonesia : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
Buku
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-6754-56-1
Klasifikasi
307.7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Desember 2018
Subyek
Info Detil Spesifik
200 Eksemplar
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this