Image of Laporan Akhir Penyusunan Database Lahan Permukiman Transmigrasi UPT Jud 1 Nganti SP.3 Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2015.

Laporan Akhir Penyusunan Database Lahan Permukiman Transmigrasi UPT Jud 1 Nganti SP.3 Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2015.



Maksud dari kegiatan survai penyusunan database adalah untuk memperoleh gambaran informasi secara global dan aktual pada lokasi permukiman transmigrasi yang dipilih sebagai obyek penyusunan database oleh Pusdatintrans, menegenai kondisi sosial ekonomi dan kesejahteraanya, kondisi sarana dan prasarana, dan keadaan kondisi lahan termasuk kesesuaian lahan dan penggunaanya, yang didukung oleh hasil pemetaan foto udara.
Tujuan penyusunan database adalah : Memperoleh gambaran lokasi permukiman transmigrasi saat ini (eksisting) berdasarkan peta hasil foto udara. Memperoleh keadaan kondisi sosial ekonomi yang berada dipermukiman transmigrasi. Memperoleh gambaran keadaan kondisi sarana dan prasarana yang ada dipermukiman transmigrasi saat ini. Memperoleh gambaran secara aktual dan faktual mengenai keadaan kondisi lahan, penggunaan lahan, kesesuaian lahan dan masalah-masalah lahan yang terjadi di permukiman transmigrasi.
Secara administratif Lokasi Permukiman Transmigrasi Jud 1 Nganti terletak di Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.
Luas areal lokasi Jud 1 Nganti sebesar 440.29 Ha.
Aksesibilitas : Pencapaian menuju ke lokasi Jud 1 Nganti, dari Jakarta - Palembang ditempuh 60 menit dengan pesawat udara. Palembang - Sekayu berjarak 121 km ditempuh 180 menit dengan kendaraan roda 4. Sekayu - Air Balui berjarak 68 km ditempuh 120 menit dengan kendaraan roda 4. Air Balui - Lokasi berjarak 4 km ditempuh 15 menit dengan kendaraan roda 2.
Jumlah penduduk UPT Jud 1 Nganti adalah sebanyak 1110 KK/386 jiwa, yang terdiri dari laki-laki sebanyak 199 jiwa, dan perempuan sebanyak 187 jiwa.
Peruntukan lahan yang dilakukan di UPT Jud 1 Nganti yaitu : Lahan Pekarangan seluas 0,25 Ha. Lahan Usaha I seluas 0,75 Ha, dan Lahan Usaha II belum dibagikan kepada warga transmigran.
Fasilitas umum yang sudah ada di UPT Jud 1 Nganti adalah : Kantor UPT, Rumah Petugas, Balai Warga, Pustu, dan Gudang, sedangkan Sekolah dan Masjid dalam tahap pembangunan.
Tanaman Pangan seperti : Padi Sawah Irigasi, Padi Sawah Lebak, Padi Gogo, Jagung, Ubi Kayu, Ubi Jalar, Talas, Kacang Kedelai, Kacang Tanah, Kacang Hijau, dan Kacang Panjang.
Tanaman Sayuran seperti : Buncis, Tomat Sayur, Bawang Merah.
Tanaman Buah seperti : Cabai, Pisang, Pepaya, dan Nanas.
Tanaman Perkebunan seperti : Karet, Kelapa Sawit, Alpukat, Manggis, Kubis, dan Paprika.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
Laporan Akhir Penyusunan Database Lahan Permukiman Transmigrasi UPT Jud 1 Nganti SP.3 Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2015.
No. Panggil
R.17.D.3.
Penerbit PT. Buahbumi Bersama : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
Buku
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
307.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Desember 2015
Subyek
Info Detil Spesifik
106 Eksemplar
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this