Image of Laporan Akhir Penyusunan Database Lahan Permukiman Transmigrasi Watutau (Garkim), Kecamatan Lore Peore, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2014.

Laporan Akhir Penyusunan Database Lahan Permukiman Transmigrasi Watutau (Garkim), Kecamatan Lore Peore, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2014.



Maksud dari kegiatan ini adalah mewujudkan suatu database lahan permukiman transmigran yang komprehensif dan aplikatif.
Tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah membuat informasi lahan yang berisi database lahan, sarana dan prasarana permukiman serta sosial ekonomi (perkembangan lokasi permukiman transmigran) yang sudah ditempatkan di lokasi permukiman transmigrasi berbasis Sistem Informasi Geografis (SIG/GIS) yang menunjukkan perkembangan aktual permukiman transmigrasi sejak masa penempatan.
Secara administratif pemerintahan, Lokasi UPT Watutau (Garkim) merupakan bagian dari Desa Watutau, Kecamatan Lore Peore, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.
Aksesibilitas : Pencapaian menuju ke lokasi Watutau, dari Palu - Poso berjarak 223 km ditempuh 5 jam dengan kendaraan roda 4. Poso - Watutau berjarak 84 km ditempuh 3 jam dengan kendaraan roda 4. Watutau - Lokasi UPT berjarak 3 km ditempuh 0,5 jam dengan kendaraan roda 4.
Pada tahun 2013 dilakukan program garkim, dilakukan pemugaran pemukiman rumah milik 115 KK penduduk di Desa Watutau, Kecamatan Lore Peore. Selanjutnya pelaksanaan garkim pada tahun 2014 yang dilaksanakan terhadap 110 KK penduduk Desa yang terdiri dari 38 KK di Desa Watutau, Kecamatan Lore Peore dan 72 KK di Desa Torire yang masuk program garkim bukan merupakan transmigran, penduduk ini hanya mendapatkan bantuan untuk pemugaran permukiman dan tidak mendapatkan pembagian lahan dan fasilitas lainnya yang biasa peserta transmigran dapatkan. Program Garkim sendiri dilakukan pemerintah agar masyarakat setempat mau melepaskan lahan yang dimiliki untuk program transmigrasi.
Pada tahun 2013 jumlah transmigran yang ditempatkan adalah 50 KK / 182 jiwa.
Komposisi penduduk di UPT Watutau berdasarkan kelompok umur dan jenis kelamin adalah sejumlah 183 orang, terdiri dari laki-laki sebanyak 102 orang, perempuan sebanyak 81 orang.
Fasilitas umum yang tersedia adalah : Rumah Petugas UPT, Balai Desa, Masjid, Pura, dan Gudang.
Tanaman Pangan seperti : Padi Sawah Irigasi, Padi Gogo, Padi Sawah Tadah Hujan, Jagung, Ubi Jalar, Ubi Kayu, Talas, Kedelai, Kacang Tanah, Kacang Panjang, Kacang Merah, Cabai Merah, Terong, Buncis, Tomat, dan Bayam.
Tanaman Perkebunan seperti : Kelapa Sawit, Kopi, Kakao, Cengkeh, Jahe, dan Kemiri.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
Laporan Akhir Penyusunan Database Lahan Permukiman Transmigrasi Watutau (Garkim), Kecamatan Lore Peore, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2014.
No. Panggil
R.17.B.1.
Penerbit PT. Geojaya Tehnik : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
Buku
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
307.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Desember 2014
Subyek
Info Detil Spesifik
168 Eksemplar
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this